Saturday 25 April 2015

Pengalaman Pribadi Saya Mengenai tanggung jawab:

Nama : Saiful Pahmi
Npm : 56411556
Kelas : 4IA07

Pada tahun 2014, yang bertepatan dengan bulan haji dimana kedua orang tua saya harus berangkat ke mekah untuk melaksanakan rukun islam yang terakhir, sebelum orang tua saya berangkat, kedua orang tua saya memberikan amanat kepada saya, untuk membiayai dan menjaga kedua adik saya yang masih kecil, pada saat itu saya sedang kuliah di universitas Gunadarma sehinga kedua adik saya dititipkan kepada nenek yang tinggal dikampung.
Bapak saya juga meninggalkan amanat kepada saya, untuk mengurus proyek pembuatan Pallet untuk PT.INTITRANS KENCANA MAKMUR, Pada saat itu saya belum tau apa apa tentang pekerjaan tersebut, dan saya pun memberanikan diri untuk belajar dan mengontrol pembuatan pallet tersebut. Dikarenakan waktu itu saya masih kuliah maka saya hanya bisa mengontrol pekerjaan tersebut disaat kuliah saya libur, kadang kala waktu saya belajar dikampus pun ada yang menelphon menanyakan perihal pekerjaan pembuatan pallet tersebut.
Bukan hal yang mudah untuk menjalankan project pembuatan pallet ini, terkadang saya harus mengatur jadwal untuk bertemu Manager PT.INTI TRANS MAKMUR KENCANA untuk memberikan laporan mengenai pekerjaan tersebut, untuk mengatur pertemuan tersebut harus membuat janji terlebih dahulu, dan terkadang saya harus menunggu selama 2 jam untuk bertemu Manager tersebut.
Terkadang dilapanagan terjadi kesalahan dalam pembuatan pallet tersebut dan saya pun ditungtut untuk menyelesaikan pekerjaan ini sesuai dengan target yang telah ditentukan, Disini saya harus bersikap tegas untuk memperbaiki kesalahan tersebut agar tidak terjadi kesalahan yang berulang ulang dan belajar dari kesalahan tersebut
Seiring berjalannya waktu saya pun dapat menyesuaikan diri dengan pekerjaan tersebut, dan saya pun bisa sedikit membiayai adik adik saya yang tinggal bersama nenek saya dari pekerjaan tersebut, Sepulangnya Orang tua saya dari Mekkah sayapun bertanggung jawab untuk memberikan laporan dari pekerjaan tersebut, dari pekerjaan tersebut saya hanya bisa mengambil untung sekitar 20 juta rupiah, Mungkin saya hanya bisa mengambil keuntungan sedikit karena saya masih tahap belajar, Itulah Tanggung jawab atas amanat yang  diberikan oleh kedua orang tua saya. Terimakasih


0 comments:

Post a Comment