Sunday 26 April 2015

Prinsip Berpegang Teguh

Nama : Saiful Pahmi
Npm :  56411556
Kelas : 4IA07

Prinsip berpegang teguh merupakan keyakinan kita terhadap nilai-nilai yang kita pegang dan mempertahankan apa yang kita percayai. Berpegang teguh sangat penting dimiliki jika kita ingin menggapai sesuatu sesuai yang ingin kita gapai, tanpa menghiraukan perkataan yang mungkin akan menggoyahkan prinsip kita terhadap sesuatu hal, bnyak hal yang mungkin terjadi dan tanpa kita sadari yang mungkin akan menggoyahkan prinsip kita.

Pada tugas ini saya akan berbagi suatu prinsip berpegang teguh yang saya pilih dan jalankan saat ini yakni prinsip tak ada kata menyerah. Pada waktu SMA saya masih tinggal bersama orang tua disebuah kontrakan kecil, suatu waktu saya dan keluarga mendapatkan rizki dari Allah untuk membeli tanah dan membangun sebuah rumah yang terletak di daerah Citeureup, Bogor Disaat itu saya masih tinggal bersama kedua orang tua saya.

Seiring berjalannya waktu saya dan keluarga mendapat suatu permasalahan yang harus kita hadapi dan mencari solusi dari permasalahan tersebut, Semenjak itu saya harus tinggal sendiri dan harus mandiri, waktu itu saya pertama kali masuk ke lingkungan kuliah saya sudah hidup sendirian karena orang tua saya ada ditempat yang jauh. Saya berpegang pada prinsip ini karena saya tidak mau hanya bergantung pada orang lain dan apa yang bisa saya lakukan sendiri pasti saya akan melakukannya hingga selesai dan juga saya ingin membanggakan kedua orang tua saya yang telah bekerja keras untuk membiayai saya walau kami jauh tapi mereka sangat memperhatikan saya. Hal itulah yang memotivasi saya untuk berpegang teguh dalam menjalani prinsip tak ada kata menyerah. Karena saya yakin dengan berpegang teguh pada prinsip yang saya jalani ini maka suatu hari kelak akan menghasilkan suatu hasil yang memuaskan didalam hidup saya.

0 comments:

Post a Comment