Sunday 26 April 2015

Rangkuman Artikel Seminar

Nama : Saiful Pahmi
Npm : 56411556
Kelas : 4IA07

Nama Kegiatan        : SNASTI
Penyelenggara          : STIKOM Bandung
Tanggal Kegiatan    : 18-11-2012
Lokasi Kegiatan       : STIKOM Bandung

Sistem penjualan yang baik saat ini adalah sitem yang berbasiskan pada jaringan. Maksudnya, system penjualan ini bersifat online. Adapun manfaat dari pada system ini bisa dirasakan bagi kedua belah pihak yakni pihak penjual dan pembeli.
Bagi para penjual, menerapkan system seperti ini berarti memangkas pengeluaran yang biasa dikeluarkan dalam system lama. Seperti, jika pada system lama kita harus membuka cabang baru demi melebarkan sayap bisnis kita, tidak dengan system online. Karena dengan system ini penjual dapat memperkenalkan hasil produknya ke halayak melalui suatu web. Dimana setiap orang (konsumen) tidak hanya di satu lokasi bisa mengakses untuk mencari informasi akan barang yang diperlukan, tanpa perlu membuka cabang/kantor pemasaran baru.
Bagi para konsumen, system ini sangatlah membantu. Karena konsumen tidak perlu datang langsung ke lokasi untuk membeli barang yang diinginkan, mengingat kondisi lalu-lintas kota yang cukup ramai yang menyebabkan terlalu banyak waktu yang kita buang dijalan untuk sampai ke lokasi. Maka dengan system penjualan online ini, konsumen bisa mendapatkan barang yang diinginkan cukup dari tempat duduknya.

Kelebihan dari artikel diatas yakni penjelasan yang baik tentang penjualan secara online dengan menggunakan bahasa yang mudah untuk dimengerti oleh peserta maupun orang yang membacanya. Kekurangan dari artikel diatas adalah tak dijelaskannya sistem cara kerja dari penjualan online secara terperinci.

0 comments:

Post a Comment